Hey, that's me!

Enjoy the foods, stories, and all posts here! :D
Recent Tweets @
I Like These!
I Follow Them
Posts tagged "onigiri"

Ceritanya masih di FX..

Setelah selesai makan bubur Ta Wan yang porsinya buanyak itu, saya dan kakak saya mampir ke booth Onigiri Futago..

I love onigiri! :D

Suka sama booth-nya sih.. :p Eh tapi onigiri-nya juga :D

See? Muka onigiri-nya lucu :D

Di sana, ada etalase yang memuat onigiri dengan isi berbagai macam, seperti tuna, salmon, salmon mayo..

Oia, beli 3 onigiri, gratis 1! Yay! :D

Saya suka banget sama etalasenya. Lucu banget karena ada pernak-pernik yang bikin seger mata.. 

dan ada onigiri yang tersusun rapi.. :D

Tadi malam sih nggak semua ‘isi’ ada.. Tapi kalo lengkap, pengen coba semua :D

Oia, kata si mbak yang jaga, mereka sih nggak punya cabang. Jadi, baru ada di FX aja..

Kami pun beli 3 (+ 1 gratisan) :D

Daann…

Saya bawa ke kantor deehh.. :D

Buka plastiknya..

lalu…

Nyaammmm :D

Enaaakkk! :D

Yang saya makan itu yang isinya tuna. Sukaaaa! :D

Yuk coba yuk ke Onigiri Futago di FX! :D

Ada sushi di Pamulang! :D

Sebenernya udah lama sih restonya ada, tapi baru sempet nyobain dua hari yang lalu. Kebetulan juga ada temen kantor yang udah pernah makan di situ dan bilang kalau yang punya itu orang Jepang asli.. Jadi makin pengen coba :D

Mampirlah saya ke sana sepulang kerja bareng adek saya. Oia, lokasinya deket Superindo Pamulang Permai.

Namanya Take :)

Untuk minuman, kami pesen ocha dingin. Yang lucu, kami juga dikasih gula cair. Mungkin takut kalau ada tamu yang gak suka ocha kali ya.. (maklum Pamulang, haha..)

Here are the foods:

1. Gyoza

Mini-mini sih gyoza-nya dan rasa bawang putihnya nggak terlalu tebal kayak gyoza yang pernah saya makan di Sanpachi (dan bikin eneg -> saya gak suka bawang putih T.T). 

2. Salmon Norimaki

Rasanya sewajarnya maki di tempat lain walaupun salmonnya kecil :)

3. Namanya ‘something’ Norimaki (maap lupa :p). Tapi ikan di dalamnya matang dan ada rasa manis-manisnya. Enak :)

4. Onigiri Salmon

Onigirnya hancur gitu nasinya, kurang nempel.. Jadi makannya agak susah.

5. Dragon Roll

Isinya tempura dan ada sayurnya. Enak :D

6. Takoyaki

Takoyaki-nya juga gak bulat sempurna dan agak kempes.. Guritanya juga nggak terlalu terasa..

Secara keseluruhan sih lumayan lah apalagi kalau lihat lokasinya di Pamulang dan harganya yang murah bangetttt :D. 

Lain kali saya mau coba ramen dan menu lainnya aaahhh :D

Onigiri from my sister :D

Open it..

Eat it! :D

Begini ceritanya:

Dua hari yang lalu, adek saya dan teman-temannya main bowling di WTC Serpong. Karena akan pulang sore, dia mau bareng saya pulang kerja..

Saya pikir: ‘Wah, kesempatan buat nyobain takoyaki yang di WTC nih!’ Soalnya, saya emang udah ngincer dari dulu, tapi males banget mampir-mampir, parkir, trus jalan sendiri ke food court-nya cuma buat beli takoyaki.

Jadi, saya pikir ini kesempatan buat nyobain takoyaki, sekalian jemput adek saya.

Tapii…

minggu lalu kan saya udah makan takoyaki di kantor, di salah satu booth makanan acaranya mahasiswa DKV yang pernah saya ceritain..

(Oia, nama acaranya ternyata Campus Art Carnaval (CAC). Imagination Festival itu cuma salah satu bagian dari rangkaian acara di CAC.)

Jadi gimana dong ya?

Akhirnya pas sampe WTC, saya tetep niat naik ke food court-nya dan dateng ke booth-nya Miyatako yang ngejreng itu :)

Liat aja nih banner stand-nya..

dan saya pesen takoyaki..

Tapiii…

saya mesti nunggu 15 menit.. Lama juga ya… Pas mikir-mikir sebentar, akhirnya saya batalin pesen takoyaki dan memilih kepalan nasi yang ada di sebelah tempat pembuat takoyakinya..

Namanya onigiri.

Ternyata enaaaakkkk!!! :D

Dan kemarin, saya ke WTC lagi sama adek saya dan kembali beli onigiri :)

Saya mau beli 4 biji, tapi cuma ada 3.

Akhirnya, si mbak-nya minta kami supaya nunggu karena dia mau bikinin onigiri-nya.

Horee, jadi bisa liat gimana cara bikinnyaaa :D

Pertama, si mbak mengisi baskomnya dengan agedama. Bentuknya kayak snack garing-garing gitu.. Trus dicampur saus macem-macem dan abon ikan cakalang (itu lho, taburan yang ada di atas takoyaki). Wanginyaa.. hmmmm… ikan banget, hehe…

Kemudian dimasukkin nasi deh..

Diaduk-aduk-aduk sampe bumbu dan nasi tercampur rata.. trus ditaburi nori (rumput laut) yang bentuknya bubuk..

Pas udah tercampur rata, si mbak ambil sekepal nasinya, terus ditimbang dulu.. Saya nggak tau berapa gram sih. Yang pasti, si mbak menimbang nasi yang akan dibentuk.

Lalu dengan kelihaiannya tangannya, si mbak bisa membentuk onigiri-nya jadi segitiga tanpa cetakan apapun, trus dikasih nori lembaran.

Jadilah seperti ini :)

Trus dibungkus pake plastik dan siap dijual :)

Satu biji onigiri di Miyatako cuma Rp 6.000,00 lhooo.

Onigiri-nya enaakkk! Rasanya ikan, asin, gurih.. Enak pokoknyaaa :D

Dateng aja ke WTC Serpong. Kalo dari arah BSD, ada di sebelah kanan jalan setelah kita melewati bunderan BSD dan Vila Melati Mas. Sedangkan kalau dari arah Alam Sutera atau Tangerang, ada di sebelah kiri jalan (ya iyalah).

Aio dicobaa! :D