Hey, that's me!

Enjoy the foods, stories, and all posts here! :D
Recent Tweets @RestiEkayanti
I Like These!
I Follow Them
Posts tagged "pamulang"

Mie Ayam Keju Pamulang

Penasaran sama mie ayam keju ini bertahun-tahun lamanya (serius!), akhirnya beberapa minggu yang lalu kesampean nyoba sama adek. Lokasinya di daerah Pamulang. Kalau dr arah bunderan Pamulang (UnPam), ambil jalan ke arah Reni Jaya, lalu rukonya ada di sebelah kiri, sebelum pertigaan Reni.

Pas dicoba.. Hmm.. rasanya biasa aja, gak ada yang istimewa. Saya pikir ada rasa gurih yang gimanaaa. Tapi ternyata biasa aja, cenderung datar. Positifnya sih tempatnya bersih dan mie-nya juga bersih. Daging ayam cincangnya juga murni daging, gak ada kulit atau tulang yang nyampur.

Walaupun gak puas, setidaknya udah dicoba kan :)

Jadi yaa, pas saya ulang tahun bulan lalu itu, ceritanya saya makan malam sama mas zombie. 

Singkat cerita, kami mampir ke Sate Khas Senayan di Pamulang. Awalnya kami gak mau makan sate, tapi ujung-ujungnya pesen sate juga dengan alasan ‘masa udah ke sini gak makan satenya?’ —> alesan ajaa

Kami pun pesen sate ayamnya. Enaaak dan gede-gede dagingnya, gak kayak sate ayam biasa di abang-abang. Lalu di bawah piring sate ada arangnya sehingga satenya akan tetap hangat *baru tahu* *norak*

Saya pesen ini, lontong cap go meh

Dia pesen nasi liwet

Karena udah lama, jadi udah lupa rasanya :p. Dengan harga yang mahal (menurut saya), rasanya biasa :( Cuma satenya yang enak dan memuaskan. Dan karena sate ini kami kekenyangan :p

*review macam apaa ini, hahaha..*

Dicoba sendiri aja deh yaaa *dikeplak*

Another sushi resto in town!

eh.. Pamulang town bukan yak? haha..

Kali ini saya janjian ke Hana Tei Japanese Resto and Cafe sama neng @sitakw yang kerja di daerah pedalaman Pamulang. Setelah berkali-kali gagal janjian akibat hujan badai di daerah situ, akhirnya jadi juga hari Jumat lalu. Yay!

Lokasinya di Jl. Siliwangi Raya No. 8, deket kantor PLN Pamulang. Kalo dari bunderan Pamulang, ambil jalan ke arah Muncul, liatin aja di sebelah kiri. Tempatnya gak jauh setelah pom bensin seberang Vila Dago.

Dari luar, tempatnya keliatan eye catchy karena warna merahnya ngejreng, booo.. :D

Kalo untuk tempatnya sih menurut saya belum terlalu bagus ya.. Walaupun agak kaget karena ternyata dalemnya gede (dari luar keliatannya kecil), dalemnya belum terlihat eksklusif dan keliatan kayak restoran pinggir jalan biasa. Di dalem juga masih pake kipas angin. Walaupun begitu, pas saya dateng nggak gerah kok.. Mungkin karena udah sore kali ya..

Yaa, saya emang nggak berharap terlalu tinggi sama Hana Tei ini. Soalnya, levelnya emang masih Pamulang yaa, bukan Jakarta. Lihat dari buku menunya dulu aja deh.. ‘Sushi’ aja ditulisnya ‘shusi’ -___- Fatal menurut saya. Selain itu, di dalem buku menunya juga nulis ‘spicy’ jadi ‘spyci’, nulis ‘beef’ malah ‘beff’. Padahal itu kan kata-kata yang standar banget ya..

Baiklah, lupakan soal ejaan dan tulisan. Sekarang kita bicarakan tentang makanannya :D

Salah satu yang bikin saya pengen makan di Hana Tei ini adalah karena di depan restonya ada tulisan agedashi tofu-nya. Selain emang suka, saya mau tau aja rasanya gimana :)

Dan ternyata lumayan. Rasanya mirip sama agedashi tofu di tempat lain, tapi nggak pake katsuoboshi di atasnya. Itu lho, taburan yang bentuknya mirip parutan kayu yang terbuat dari ikan. Padahal itu yang bikin enak. Tapi lumayan lah.. Harganya cuma Rp 7.000,00. Murmer :D

Lalu saya pesen Tempura Roll (Rp 25.000,00 saja). Ini juga standar ya, dalemnya ada tempuranya. Rasanya juga wajar. Entah kenapa saya ngerasa semua rasanya kurang kuat, jadi aroma dan rasanya lewat begitu saja..

Karena neng Sita kelaperan, akhirnya dia pesen Chicken Yakiniku Don (Rp 16.500,00). Karena cuma icip sedikit, yaa, rasanya baik-baik aja, haha.. Intinya sih nasi dengan topping ayam fillet bumbu yakiniku. Lumayan juga kok..

Karena saya pengen coba sushi lain, akhirnya kami pesen juga deh Red Dragon Roll (Rp 27.000,00). isinyaa… err.. lupa, hahaha.. Atasnya ada avocado dan salmonnya, dalemnya kayaknya ada kappa-nya. Rasanya enak juga :)

Secara keseluruhan enak tapi nggak spesial. Jangan mengharapkan sama kayak Sushi Tei ya, haha.. Tapi untuk tingkat Pamulang, boleh banget lah. Sayangnya, menu sushinya sedikit banget.. Untuk yang jenis roll aja cuma ada 7 menu. Sisanya itu ada menu ramen, donburi, katsu.. 

Oia, pas mau bayar, marketing manajernya nyamperin kami dan nanya-nanya gimana rasa makanannya, lalu minta saran untuk menu baru. Dia bilang, menu yang paling banyak diminta akan dibikinin sama chef-nya. Lalu dia juga kasih semacam katalog yang isinya menu-menu untuk catering. Oke juga promosinya :)

Yaaa, akhirnya terbayar sudah rasa penasaran buat makan di Hana Tei ini. Oia, makan berdua plus minum dan semua-semua cukup membayar Rp 81.000,00 lhoo.. Lumayan kan :D

Ada sushi di Pamulang! :D

Sebenernya udah lama sih restonya ada, tapi baru sempet nyobain dua hari yang lalu. Kebetulan juga ada temen kantor yang udah pernah makan di situ dan bilang kalau yang punya itu orang Jepang asli.. Jadi makin pengen coba :D

Mampirlah saya ke sana sepulang kerja bareng adek saya. Oia, lokasinya deket Superindo Pamulang Permai.

Namanya Take :)

Untuk minuman, kami pesen ocha dingin. Yang lucu, kami juga dikasih gula cair. Mungkin takut kalau ada tamu yang gak suka ocha kali ya.. (maklum Pamulang, haha..)

Here are the foods:

1. Gyoza

Mini-mini sih gyoza-nya dan rasa bawang putihnya nggak terlalu tebal kayak gyoza yang pernah saya makan di Sanpachi (dan bikin eneg -> saya gak suka bawang putih T.T). 

2. Salmon Norimaki

Rasanya sewajarnya maki di tempat lain walaupun salmonnya kecil :)

3. Namanya ‘something’ Norimaki (maap lupa :p). Tapi ikan di dalamnya matang dan ada rasa manis-manisnya. Enak :)

4. Onigiri Salmon

Onigirnya hancur gitu nasinya, kurang nempel.. Jadi makannya agak susah.

5. Dragon Roll

Isinya tempura dan ada sayurnya. Enak :D

6. Takoyaki

Takoyaki-nya juga gak bulat sempurna dan agak kempes.. Guritanya juga nggak terlalu terasa..

Secara keseluruhan sih lumayan lah apalagi kalau lihat lokasinya di Pamulang dan harganya yang murah bangetttt :D. 

Lain kali saya mau coba ramen dan menu lainnya aaahhh :D